Bupati HSS Serahkan Santunan Musibah Kebakaran & Bantuan Alat Bantu Disabilitas










Senin(12/09/2022), Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP didampingi Kepala Dinsos Nordiansyah S Sos M Si serta Kasatpol PP dan Damkar Aulia Sofi Azmi, menyerahkan santunan kepada korban musibah kebakaran serta menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan 3 (tiga) orang penerima alat bantu disabilitas se Kab HSS di Desa Amawang Kiri Muka.
Adapun yang menerima bantuan sosial korban bencana kebakaran ini Arifin Desa Amawang Kiri Muka Rt. 005 RK. 002 Kec Kandangan sebesar Rp 8.000.000,- rusak total dan Bantuan alat bantu disibilitas Rahmat Dani Desa Mandala RT. 03 RW Kec Telaga Langsat berupa kursi roda, Ahmad Saidi Desa Gambah Dalam Barat RT 02 Kec Kandangan berupa kaki palsu , dan Risky Aspandi Desa Amawang Kiri Muka Kec Kandangan berupa alat bantu pendengaran.
Penyerahan santunan musibah kebakaran dan bantuan alat bantu disabilitas ini turut dihadiri dan disaksikan, Perwakilan Dinas Dukcatpil, Camat Padang Kandangan, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab HSS, Sekretaris Dinas Sosial beserta pejabat Teknis Dinsos, Kepala Desa Amawang Kiri Muka.
Kita terus upayakan untuk pembangunan rumah yang baru, tinggal Kepala Desa untuk mengkoordinasikan titik – titik mana yang akan dibangunkan, Mudah – mudahan banyak yang membantu, harapnya.
Ia jelaskan bahwa, bantuan dari Pemerintah Daerah sebanyak Rp. 8.000.000, dan bantuan dari Baznas Kab HSS dan bantuan dari Pemerintah Desa juga ada, mudah mudahan cepat terealisasi pembangunannya, ucap bupati.
Mudah – mudahan dengan bantuan pemerintah daerah dengan dana APBD itu bisa lebih memudahkan mereka, dengan alat pendengar lebih mendengar dengan kursi roda lebih bisa memudahkan, dengan kaki palsu bisa lebih nyaman untuk beraktifitas, tuturnya.
Bupati juga mengatakan Ada beberapa jumlah lagi yang akan diserahkan kepada warga kita penyandang disabilitas sehingga mereka bisa beraktifitas lebih nyaman, harapnya.
Santunan musibah kebakaran dan bantuan alat disabilitas ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS untuk meringankan beban warga masyarakatnya yang tertimpa musibah dan masyarakat penyandang disabilitas.




 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL DINAS SOSIAL KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

KEPALA DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN