WUJUDKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT, BUPATI KEMBALI SALURKAN BANTUAN SOSIAL PRS DAN UEP TAHUN 2021 KECAMATAN KALUMPANG DAN SIMPUR








Rabu (14/07/2021), Bupati Hulu Sungai Selatan Drs H Achmad Fikry MAP didampingi Wabup Syamsuri Arsyad SAP MA dan Kepala Dinas Sosial Noordiansyah S Sos M Si kembali menyalurkan Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tahun Anggaran 2021.
Dan untuk kali ketiga ini, Bupati HSS secara simbolis menyerahkan bansos PRS dan UEP kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari wilayah Kecamatan Kalumpang dan Kecamatan Simpur, yang dipusatkan di Aula Kantor Kecamatan Kalumpang.
Penyaluran PRS dan UEP turut dihadiri oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab HSS, Camat Kalumpang, Perwakilan Camat Simpur, Dinas Komunikasi dan Informatika Kab HSS dan Perwakilan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan.
Kepala Dinas Sosial Kab HSS Noordiansyah mengatakan Bantuan Sosial yang disalurkan kali ini untuk KPM yang berasal dari Kec Kalumpang dan Kecamatan Simpur.
Untuk Kec Kalumpang, Penerima Program PRS sebanyak 25 KPM dan Program UEP sebanyak 7 KPM, sedangkan untuk Kec Simpur, penerima PRS sebanyak 36 KPM dan UEP sebanyak 18 KPM.
Seperti halnya penyaluran sebelumnya, dalam rangka mensukseskan vaksinasi nasional, Insha Allah para penerima program bansos di dua kecamatan ini akan diberikan vaksinasi pada esok hari, Kamis, 14 Juli 2021.
Sementara itu, Bupati HSS Drs H Achmad Fikry MAP menyambut baik penyaluran program bansos yang menyebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Penyaluran PRS dan UEP Ketiga ini untuk wilayah Kec Kalumpang dan Simpur.
Meski telah melalui proses verifikasi oleh Dinas Sosial dan Potensi Dinsos Kab HSS, ada yang berhak dan tidak namun faktanya masih banyak warga kita yang menerima PRS dan UEP yang masih harus bersabar karena masih berada dalam daftar tunggu.
Dari Informasi Dinas Sosial Kab HSS, masih ada 1.400 KPM yang masih berada dalam daftar tunggu, ungkap Bupati sembari berharap dalam 2 tahun terakhir masa kepemimpinannya ini dapat diselesaikan.
Bupati mengungkapkan melalui PRS diharapkan seluruh warga masyarakat HSS sudah bisa menikmati rumah yang layak huni atau mendekati rumah sehat. Tidak hanya layak namun sehat karena dilengkapi dengan sarana MCK yang memadai.
Sedangkan melalui UEP,diharapkan penerima memiliki tambahan modal, sehingga pendapatannya meningkat dan lebih banyak dari sebelumnya dan pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan KPM.
Dan apabila mereka masih ingin mengembangkan usahanya dengan modal yang lebih banyak, Bupati mempersilahkan masyarakat untuk menggunakan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang telah disediakan oleh pihak perbankan. Silahkan ajukan KUR ke bank, jangan pinjam modal ke rentenir, ucap Bupati.


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL DINAS SOSIAL KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

KEPALA DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN