Peduli Bencana Kebakaran, Bupati Serahkan Bantuan di Desa Sungai Pinang Kec. Daha Selatan











Salah seorang warga Paridah Aryani umur 52 tahun, yang beralamat di Desa Sungai Pinang RT.01 RW.01 Kecamatan Daha Selatan mengalami musibah kebakaran pada hari Jumat malam tanggal 25 Juni 2021. Kejadian musibah kebakaran yang terjadi pada pukul sekitar 22.30 wita malam menghanguskan harta benda dan rumah yang menjadi tempat naungan selama ini bersama keluarga.

Karena kejadian kebakaran tersebut, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, langsung ke lokasi kebakaran untuk bisa menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran rumah, Selasa (19/06).

Bantuan yang diserahkan Bupati HSS yaitu bantuan sosial dari Dinas Sosial yakni uang tunai untuk perbaikan rumah, dan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil.
Bantuan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kepada warganya yang mengalami musibah kebakaran rumah.
Bupati HSS H. Achmad Fikry menyampaikan rasa turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa satu rumah di Desa Sungai Pinang Kecamatan Daha Selatan.
"Semoga keluarga selalu diberikan kesabaran dan ketabahan, dan semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban keluarga meski nominalnya tidak seberapa." tuturnya.
Lebih lanjut Bupati berharap semoga para korban kebakaran bisa lapang dada dalam menerima ujian ini, dan bisa memaknai serta selalu sabar menerima cobaan yang diberikan Allah, karena dibalik musibah itu pasti ada hikmah yang terbaik.
Menurut Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.Sos, M.Si, pasca kebakaran yang menghanguskan satu rumah, pihaknya langsung merespons dengan memberikan bantuan tanggap darurat berupa sembako kepada para korban yang terkena musibah tersebut.
Kemudian Satpol PP dan Damkar melakukan cek lapangan terkait dengan kerugian yang dialami dan kemarin datanya sudah masuk ke Dinas Sosial, lalu diproses, dan pada hari ini sudah bisa disalurkan. Pagi tadi kami infokan ke Bupati HSS, dan Bupati bersedia hari ini menyerahkan langsung bantuannya kepada korban.
Selain itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bardamaini, S.Sos mengungkapkan bantuan dokumen kependudukan yang diberikan yaitu KTP Elektronik, Akta Kelahiran, dan Kartu Keluarga, dan ini merupakan inovasi dari Dinas Dukcapil yaitu Layanan Tanggap Bencana (Lacana).
Adapun Camat Daha Selatan Nafarin, SSTP, M.Si mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di Daha dan Kab. HSS pada umumnya yang telah membantu terutama pada waktu pemadaman kebakaran. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bupati HSS yang telah memberikan bantuan kepada korban kebakaran, dan juga kepada Dinas Sosial serta Dinas Dukcapil.


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL DINAS SOSIAL KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

KEPALA DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN