Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Bantu Korban Kebakaran Rumah di Desa Ida Manggala Kec. Sungai Raya

 



Musibah kebakaran rumah di Desa Ida Manggala RT.04 RW. 02 Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Hulu Sungai Selatan atas nama Muhammad Sidiq.

Jum'at (25/06/2021) Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP  didampingi Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Satpol PP dan DAMKAR, dan Camat Sungai Raya menyerahkan bantuan secara langsung serta melihat kondisi rumah yang terbakar dan sekaligus ingin bertemu dengan para korban.

Bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial, dan juga dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran dan kebiasaan Bapak Bupati Drs. H. Achmad Fikry selalu hadir untuk memberikan bantuan langsung apabila ada warganya yang mengalami musibah.

Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.SOS, M.Si menjelaskan bahwa dari Dinas Sosial menyalurkan bantuan tanggap darurat, bantuan tanggap darurat itu disalurkan beberapa jam setelah kebakaran berupa kebutuhan pokok yang memang diperlukan segera oleh korban.

"Setelah itu Satpol PP dan Damkar meninjau ke lokasi menghitung kerugiannya dan mengeluarkan rekomendasi disampaikan kepada kami untuk kami usulkan ke BPKPD. Rekomendasi tersebut akhirnya hari ini sudah bisa disalurkan. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan korban yang terkena musibah," tuturnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPALA DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN

PROFIL DINAS SOSIAL KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Rakoor Pendamping Desa, Bupati HSS Ingin Samping Desa Untuk Wujudkan Desa Sejahtera