Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan kegiatan Penyaluran dan Bimtek Bantuan Sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan beras sejahtera daerah (RASTRADA) Kabupaten Hulu Sungai Selatan APBD perubahan Tahun Anggran 2023.






Selasa, 28 November 2023, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan melaksanakan kegiatan Penyaluran dan Bimtek Bantuan sosial Program Rumah sejahtera (prs) dan beras sejahtera daerah (rastrada) kabupaten hulu sungai selatan apbd perubahan tahun anggran 2023. (PJ) Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, MM, bersama Ulama dan Komandan Kodim 1003 Kandangan Letkol Inf Bayu Oktafianto Sudibyo secara langsung menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Rumah Sejahtera dan Beras Sejahtera Daerah (Rastrada) di Pendopo Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Bantuan ini ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan dan keamanan pangan.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Nordiansyah, menyampaikan, "Program Rumah Sejahtera dan Beras Sejahtera Daerah adalah langkah konkret pemerintah dalam mendukung pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan mengatasi berbagai masalah sosial, termasuk pengurangan kemiskinan ekstrim."
Kepala Dinas Sosial HSS, Nordiansyah, melaporkan bansos PRS untuk APBD perubahan tahun anggaran 2023 sebagai prioritas program bansos untuk masyakarat sebagai kebijakan Pj Bupati HSS dalam rangka untuk membantu masyarakat yang belum beruntung sebagai Upaya kita untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat dan berkontribusi untuk pengentasan kemiskinan ektrem di HSS tahun 2024 yang ditargetkan Pemerintah Pusat harus 0% yang akan disalurkan kepada 252KPM se HSS dengan jumlah anggaran Rp 4.410.000.000,- dan masing-masing KPM akan menerima Rp. 17.500.000 dengan perincian untuk pembelian bahan bangunan, peningkatan sanitasi, upah tukang dan konsumsi gotong royong. Dan untuk penerima Beras Sejahtera se HSS sendiri sebanyak 2.709 KPM
PJ Bupati HSS juga menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1003 HSS dan Baznas yang turut bersinergi dalam Program Bedah Rumah. Kerjasama ini, diakui beliau, turut membantu mengatasi berbagai tantangan sosial di Kabupaten HSS.
Selamat untuk KPM 252 orang tentunya pemebrian bansos berupa PRS dan Rastrada diharapkan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat,
Terima dan manfaatkanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, kehadiran masyarakat sangat kami diperlukan agar kedepannya tingkat kesejahteraan masyarakat terus membaik, jika memungkinkan angka penerima manfaat dapat semakin berkurang dari waktu kewaktu yang menunjukan keberhasilan Pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah sosial, harap Pj Bupati HSS.
"Rastrada juga berperan dalam mengatasi inovasi daerah, dan dana akan terus kita gelontorkan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, meningkatkan derajat kesejahteraan di Kabupaten HSS," ungkap PJ Bupati HSS.

Sumber : Prokopim Setda Hss.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL DINAS SOSIAL KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

KEPALA DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN

Dua Inovasi HSS Masuk Top 45 dan 15 Inovasi Pelayan Publik