Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.Sos, M.Si kembali menyalurkan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kab. HSS Tahun Anggaran 2023











Jum'at, 11 Agustus 2023, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.Sos, M.Si kembali menyalurkan Bantuan Sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Kab. HSS Tahun Anggaran 2023 Bertempat di di Aula Kantor Kecamatan Padang Batung. 

Pada kali ini ada 4 Kecamatan di Kab HSS yang mendapatkan giliran untuk penyaluran Bansos UEP diantaranya yaitu, Kecamatan Padang Batung, Kecamatan Loksado, Kecamatan Telaga Langsat, dan Kecamatan Angkinang yang di serahkan secara simbolis oleh Bupati HSS kepada 4 orang perwakilan masing-masing Kecamatan dari total 75 kelompok penerima manfaat (KPM).

 
Dalam laporannya Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.Sos, M.Si menyampaikan Bansos UEP APBD TA 2023 untuk Kecamatan Padang Batung 26 KPM Anggaran Dana Rp. 78.000.000,-, Kecamatan Loksado 2 KPM Anggaran Dana Rp. 6.000.000,-, Kecamatan Telaga Langsat 17 KPM Anggaran Dana Rp. 51.000.000,- dan Kecamatan Angkinang 30 KPM Anggaran Dana Rp. 90.000.000,-. Sehingga total KPM sebanyak 75 orang KPM dan jumlah Bansos UEP yang diserahkan Rp 225.000.000;-.

 
Program Bansos UEP yang diserahkan oleh Bupati HSS ini sendiri merupakan program yang telah berlangsung sejak tahun 2014 sebagai bentuk dukungan dan dorongan Pemerintah dalam upaya meningkatan perekonomian masyarakat khususnya bagi para pelaku (UMKM) di Kab HSS.

 
“Bantuan ini kita berikan kepada mereka yang sudah memiliki usaha produktif minimal sudah berjalan 1 tahun sebagai tambahan modal agar bisa menambah pendapatan mereka”, ungkap Bupati HSS.
Bupati HSS juga mengingatkan agar produk atau dagangan yang jual agar di beri merek serta mengingatkan agar belajar berjualan secara online sehingga jangkauan penjualan menjadi semakin luas.

 
“karna yang dijual ini rata-rata dalah makanan, pastikan agar produk dagangan yang dijual itu bersih, sehat, dan selalu menggunakan bahan yang aman untuk dikunsumsi, serta jangan pernah menurunkan kualitas apabila sudah laku maupun menolak pesanan meskipun banyak” tegas Bupati HSS.

 
Bupati HSS berharap dengan diberikannya Bansos UEP ini bisa meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan Keluarga Penerima Manfaat, serta sebagai langkah nyata Pemerintah Daerah dalam penuntasan kemiskinan dengan jalan meningkatkan pendapatan mereka.
Sumber : Prokopim Setda HSS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL DINAS SOSIAL KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

KEPALA DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN

Dua Inovasi HSS Masuk Top 45 dan 15 Inovasi Pelayan Publik