Penyaluran Bansos PRS dan UEP Wilayah Kecamatan Padang Batung dan Loksado


















Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Sekda Drs. H. Muhammad Noor, M.AP dan Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.Sos, M.Si kembali menyerahkan bantuan sosial Program Rumah Sejahtera (PRS) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) wilayah Kecamatan Padang Batung dan Kecamatan Loksado, bertempt di aula kantor Kecamatan Padang Batung, Senin (28/11).
Sebagaimana diketahui, penyaluran bantuan PRS dan UEP ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat yang rumahnya belum layak huni serta bantuan modal usaha untuk masyarakat. Program ini telah berjalan sejak tahun 2014 dan terus berlanjut hingga sekarang. Sejak program ini dimulai, jumlah rumah yang telah diperbaiki capai angka 5000 unit rumah.
Dalam laporan Kepala Dinas Sosial Kab. HSS Nordiansyah, S.Sos, M.Si disampaikan bahwa jumlah penerima PRS dan UEP dari Kecamatan Padang Batung, masing-masingnya berjumlah 22 dan 13 orang. Untuk Kecamatan Loksado, penerima PRS berjumlah 27 orang dan penerima UEP sebanyak 5 orang.
Dalam sambutannya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP menyampaikan Program Rumah Sejahtera bertujuan agar masyarakat bisa menempati rumah layak huni dan bisa lebih nyaman dirumah.
“Kemudian dengan bantuan Usaha Ekonomi Produktif agar dapat membantu penerima dalam mengembangkan usaha yang selama ini dijalankan. Khususnya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang lebih baik dan tabungan untuk investasi kedepannya.” Kata Bupati.

Turut hadir, Inspektur Ir. Rusmajaya, MT, Kepala BPKPD Drs. H. Nanang FMN, M.Si, Sekretaris Dinas Kominfo Hj. Tatik Sri Rahayu, S.Pt, MP, Camat Padang Batung Heri Utomo, SSTP, M.Si, Plt. Camat Loksado Ahmad Busairi, SSTP, dan Pimpinan Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Viktor R.M.

Sumber : Kominfo HSS.
















 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPALA DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN

Dua Inovasi HSS Masuk Top 45 dan 15 Inovasi Pelayan Publik

PROFIL DINAS SOSIAL KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN