Bupati HSS Serahkan Santunan bagi Keluarga Korban Kebakaran di Kandangan Hulu

 








Musibah memang datang tak terduga, terkadang sampai merenggut jiwa. Hal ini pula yang terjadi pada peristiwa kebakaran di Kandangan Hulu 2 RT.05A/ RW.2, Kelurahan Kandangan Kota yang terjadi pada kemarin lusa. Walau hanya menghanguskan 1 buah rumah, namun telah merenggut 1 korban jiwa atas nama Nenek Nurmah, yang telah berusia lanjut. Turut bersimpati dan belasungkawa atas peristiwa yang terjadi, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs.H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, S.AP, MA atas nama Pemerintah Daerah pagi ini meninjau langsung lokasi musibah sekaligus menyerahkan bantuan santunan. (Kamis,07/10).

“Atas nama pemerintah, kami menyampaikan duka cita yang mendalam dan berbelasungkawa atas meninggalnya nenek Normah dalam musibah kebakaran ini. Tentu petugas pemadam sudah berusaha maksimal namun Allah berkehendak lain, mari kita do’akan semoga almarhumah husnul khatimah, diberikan tempat yang layak di sisi Allah SWT” ungkap Bupati Achmad Fikry.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pemerintah Daerah dalam hal ini mencoba untuk membantu dengan memberikan santunan sesuai kemampuan keuangan daerah, untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Dalam kesempatan ini turut pula diserahkan langsung Akta Kematian almarhumah. Selain untuk Nenek Nurmah, bantuan serupa juga diberikan kepada Ratmi Sylvia, selaku pemilik rumah yang selama ini ditempati atau disewa oleh korban.

Turut hadir dalam pemberian santunan ini, Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S,Sos, M.Si, Kepala Satpol PP & Damkar Drs.H. Iwan Priyadi, M.AP, Camat Kandangan Kota Lothvie Rahmani, S.STP, M.Si dan Plt. Lurah Kandangan Kota dan Jajaran Dinas Sosial serta Satuan Tagana HSS.






Komentar

Postingan Populer