RINGANKAN BEBAN KORBAN KEBAKARAN, BUPATI HSS BERI BANTUAN DI DESA LONGAWANG KEC. TELAGA LANGSAT










Musibah kebakaran telah menghanguskan 3 buah rumah beserta isinya, dan 2 buah rumah pada bagian depan serta belakang.
Kebakaran diduga disebabkan oleh adanya hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Kejadian nahas tersebut berlangsung pada Senin, 20 September 2021 sekitar pukul 02.15 wita dini hari, yang menimpa rumah Bapak Mahrus, Ibu Fatimah, Bapak Juhri, Bapak Bahrun, serta Bapak Muhammad Talhah yang terletak di RT. 002 RW. 001 Desa Longawang, Kec. Telaga Langsat.
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M.AP bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, menuju ke lokasi kebakaran rumah untuk melihat kondisi rumah sekaligus bertemu dan menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban kebakaran rumah. Kamis (23/09).
Bupati menyerahkan bantuan berupa uang tunai total senilai Rp 16.500.000,-, sebagai santunan bagi korban, juga untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial, serta bantuan dokumen kependudukan dari Dinas Dukcapil.
Bupati menyampaikan, bantuan tersebut merupakan wujud perhatian dan kepedulian Pemkab HSS kepada warganya yang mengalami musibah. “Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga untuk mulai membangun kembali rumah maupun usahanya,” tuturnya.
Dalam kesempatan ini, dirinya berharap agar para korban bisa tabah menghadapi musibah ini dan menerimanya dengan ikhlas. Tak lupa pula dirinya mendoakan agar usaha yang dijalankan dapat berjalan lancar.
Bupati juga menghimbau, kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap penggunaan aliran listrik demi mencegah terjadinya kebakaran.
Ucapan terima kasih tak terhingga dari korban kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan. “Alhamdulillah kami dibantu Bapak Bupati, kami ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas bantuan ini,” ucap Mahrus.
Terlihat hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial Nordiansyah S.Sos M.Si, Kepala Dinas Dukcapil Bardamaini S.Sos, Kasatpol PP dan Damkar Drs. H. Iwan Friady, MAP, Camat Telaga Langsat Sar Ipansyah, SSTP, M. Si, beserta perangkat desa setempat.

Sumber : Kominfo HSS





 

Komentar

Postingan Populer