PERINGATI 10 MUHARRAM BUPATI SERAHKAN SANTUNAN UNTUK PARA ANAK YATIM PIATU





Tanggal 10 Muharram 1443 Hijriyah yang jatuh pada hari ini dan di kalangan ummat Islam sering juga disebut sebagai Hari Asyura, diperingati Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan penyerahan santunan kepada para anak yatim piatu. Santunan ini diserahkan langsung oleh Bupati Drs. H. Achmad Fikry, MAP di halaman Mushalla As-Syifa Kompleks Sekretariat Daerah, yang diterima oleh 6 orang perwakilan anak yatim piatu. (Kamis, 19/08/2021)

Menurut H. Achmad Fikry momentum 10 Muharram ini, merupakan moment terbaik untuk berbagi dengan para anak yatim piatu.
"Hari ini merupakan Hari Raya mereka, jadi kita berusaha untuk ikut berbagi kebahagian dengan mereka, Santunan yang diberikan ini merupakan dana yang dikumpulkan dari para ASN lingkungan Pemkab HSS, Para Pegawai di Intsansi Vertikal, Karyawan BUMN/ BUMD dan Perusahaan Swasta. Secara simbolis diserahkan di Aula Setda, sementara sisanya akan didistribusikan ke kecamatan masing-masing untuk mengurangi kerumunan" ungkapnya seusai penyerahan.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua ASN dan Pegawai di lingkungan kerja masing-masing yang telah ikut berpartisipasi, Dirinya berharap bahwa bantuan semacam ini tidak hanya dilakukan pada bulan Muharram, tetapi juga bisa dibiasakan pada keseharian. Pemkab HSS selama ini juga sudah punya berbagai program berbagi untuk para anak yatim ini, seperti Program Berupaya.

Program berbagi di 10 Muharram ini merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkab HSS yang biasanya dilakukan dengan berkeliling ke kecamatan, namun tahun ini karena pandemi Covid-19 maka penyerahan santunan disesuaikan dengan kondisi yang ada. Total sumbangan tahun ini yang diterima berjumlah Rp. 120.203.000,- . Bantuan yang diserahkan untuk anak yatim sebanyak 390 anak, dengan masing-masing mendapatkan Rp. 250,000,-. Sementara sisanya diserahkan ke beberapa lembaga, seperti Panti Asuhan, Yayasan, Pertuni dan PHBI.  Kegiatan hari ni sudah merupakan tahun ke-8 Pemkab HSS menyerahkan bantuan yang sama.
Turut mendampingi penyerahan ini Kepala Dinas Sosial, Norrdiansyah, S,Sos, M.Si serta beberapa Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Pemkab HSS. Sangat nampak kebahagian anak-anak ini, sesaat setelah menerima bantuan. Diakhir acara Bupati menyempatkan diri untuk berfoto bersama para anak yatim ini, dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL DINAS SOSIAL KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

KEPALA DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN