Bupati HSS Serahkan Santunan Musibah Kebakaran Di Tawar, Sungai Kupang















Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan kembali menunjukkan kepedulian kepada warganya yang tertimpa musibah Rabu(21/07/2021) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs. H. Achmad Fikry, M. AP mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah, di Desa Sungai Sungai Kupang, Kecamatan Kandangan.
“Jago merah” menghanguskan satu tempat tinggal milik keluarga Ali Nurdin (40) dan Rabiatul Adawiyah, warga di Desa Sungai Kupang Rt 07 Kecamatan Kandangan, Jumat (16/7/2021) pukul 10.15 wita.
Bupati Hulu Sungai Selatan disambut oleh Camat Kandangan Bapak Lothvie Rahmanie, SSTP, M.S, Kepala Satpol PP & Damkar Kab.HSS Drs. H. Iwan Friady, M. AP serta Kabag Prokopim Ika Aguspiannor H S. Sos MIP.
Bupati yang didampingi Kepala Dinas Sosial Kab. HSS Nordiansyah, S.Sos, M.Si, kemudian langsung menemui Ali Nurdin dan Rabiatul Adawiah warga yang menjadi korban musibah kebakaran tersebut.
Ditemui usai menyerahkan bantuan, Bupati Hulu Sungai Selatan mengungkapkan rasa duka yang mendalam atas musibah yang menimpa warganya tersebut.
“Hari ini kita menyerahkan bantuan pada korban kita warga musibah kebakaran beberapa hari yang lalu dan sesuai dengan tahapan begitu terjadi kebakaran diberikan bantuan tanggap darurat berupa bahan makanan dll setelah itu survey di lapangan untuk menilai total kerugian hingga sesuai dengan aturan hari ini beliau dibantu sebesar Rp. 6.000.000,-. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa kembali mulai membangun rumah yang terbakar. Kami sangat bersyukur sekarang proses pemberian bantuan sangat cepat kawan-kawan yang ada di Damkar Kab. HSS meneliti dan Dinas Sosial Kab. HSS memprosesnya. Jadi jeda antara bantuan tanggap darurat dengan bantuan perbaikan rumah tidak terlalu lama. Mudah-mudahan dengan rumah terbangun beliau bisa menempati rumah seperti dulu lagi,” ucap Bupati saat wawancara
Lebih lanjut Bupati Hulu Sungai Selatan berpesan kepada warganya untuk berhati-hati dan waspada akan segala sesuatu yang mungkin saja dapat terjadi, seperti halnya kebakaran rumah dan lahan.
“Sekarang musim cukup ekstrim kadang-kadang panas sekali tolong berhati-hati di rumah mungkin kalau yang menggunakan listrik atau colokan listrik diamankan dengan baik termasuk daerah Sungai Kupang daerah rawa. Kita berharap untuk mengantisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan. Mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita bersama kebakaran yang menyangkut rumah menyangkut lahan bisa kita kurangi secara maksimal. Dukungan masyarakat yang menjadi kata kunci untuk mencegah terjadinya bencana termasuk kebakaran rumah dan lahan,” tuturnya



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPALA DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN

PROFIL DINAS SOSIAL KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Rakoor Pendamping Desa, Bupati HSS Ingin Samping Desa Untuk Wujudkan Desa Sejahtera