Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan Bantu Korban Kebakaran Rumah di Desa Gumbil Kec. Telaga Langsat






Musibah kebakaran rumah di Desa Gumbil RT.4 RW.2 Kecamatan Telaga Langsat telah menghanguskan habis satu buah rumah milik Asmuni selaku Kepala Keluarga yang dihuni 3 orang. Kebakaran terjadi pada hari Sabtu tanggal 19 Juni 2021, jam 11.15 Wita.
Selasa (22/06/2021) Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyerahkan bantuan secara langsung serta melihat kondisi rumah yang terbakar dan sekaligus ingin bertemu dengan para korban.
Bantuan yang diberikan berupa uang tunai untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial, dan juga dokumen kependudukan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan terhadap warganya yang mengalami musibah kebakaran dan kebiasaan Bupati H. Achmad Fikry selalu hadir untuk memberikan bantuan langsung apabila ada warganya yang mengalami musibah.
Bupati HSS H. Achmad Fikry berharap semoga korban kebakaran bisa lapang dada, selalu sabar dan bisa memaknai dalam menerima cobaan yang diberikan Allah SWT.
"Jangan melihat nominal dari bantuan yang diberikan, paling tidak ini adalah upaya kita dalam meringankan beban masyarakat kita yang sedang tertimpa musibah," ucapnya.
Wakil Bupati HSS menambahkan kepada korban untuk tetap terus bersemangat menatap kedepan dan dapat bersabar menerima ujian ini.
"Musibah kebakaran ini menjadikan kita untuk terus waspada terhadap bahaya kebakaran, karena kadang dari hal yang kita sepelekan jika tidak ditangani dengan baik akan mengakibatkan hal yang fatal," imbuhnya.
Kepala Dinas Sosial Nordiansyah, S.SOS, M.Si menjelaskan bahwa dari Dinas Sosial menyalurkan bantuan tanggap darurat, bantuan darurat itu disalurkan beberapa jam setelah kebakaran berupa kebutuhan pokok yang memang diperlukan segera oleh korban.
"Setelah itu Satpol PP dan Damkar meninjau ke lokasi menghitung kerugiannya dan mengeluarkan rekomendasi disampaikan kepada kami untuk kami usulkan ke Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah. Rekomendasi tersebut akhirnya hari ini sudah bisa disalurkan. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan korban yang terkena musibah," tuturnya.
(Kominfo-HSS/Agtf/22062021)


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPALA DINAS SOSIAL SALURKAN BANTUAN SANTUNAN KORBAN KEBAKARAN

PROFIL DINAS SOSIAL KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN

Rakoor Pendamping Desa, Bupati HSS Ingin Samping Desa Untuk Wujudkan Desa Sejahtera